About Me

My Blog List

= mrDarmian
  • kuliner
  • susana
  • uci
  • cindy
  • a href=http://owisata.blogspot.com>juariyah
  • Author

    Foto Saya
    vitha_nobita
    aku ya aku,bukan orang lain,aku ingin jadi orang yang superstar biar semua orang tau kalau aku patut untuk dibanggakan bukan untuk diremehkan atau dicemohkan
    Lihat profil lengkapku

    Followers

    Selasa, 06 Desember 2011

    buah manggis

    Jus Manggis…mau aaaachhh

    Jus manggis, koq aneh ya, apa mungkin sich? Trus kayak apa pula rasanya, masam atau manis. Khan enakan dimakan langsung, lagian juga susah nyari penjual jus manggis, atau harus bikin sendiri. Emang apa sich manfaatnya. Begitu kecamuk pikiran saat bilang jus manggis.
    Jangan menolak dulu, tak kenal maka tak sayang kata pepatah bijak. Aku mau berbagi pengalaman menikmati jus manggis. Sebenarnya keinginan mencoba jus manggis ini lebih karena mendengar dan membaca khasiat bvuat manggis yang marak dibahas diberbagai media belakangan ini. Selama ini aku selalu mengkonsumsi buah manggis secara langsung alias dikupas dan langsung dimakan, tetapi karena tertarik bahwa kulit buah manggis tidak kalah khasiatnya bagi kesehatan, sedangkan makan kulit manggis secara langsung jelas tidak mungkin, karena rasanya tidak enak, maka salah satu caranya ya dengan dibuat jus.
    Karena aku terbiasa membuat jus dengan 5 macam buah sebagai cara memenuhi kebutuhan makan buah 5 porsi sehari, maka jus manggispun juga kubuat bersama dengan buah-buah yang lain. Karena masih awam dengan rasa jus kulit buah manggis, maka campuran kulit buah manggisnya sangat sedikit, sehingga rasa tidak enaknya kulit buah manggis tidak muncul.
    Nach sebelum ikut-ikutan mencobanya, sebaiknya tahu dulu apa manfaat buah manggis yang mulai menjadi primadona dan  dikenal sebagai ratu buah (the queen of fruit).
    Manfaat air rebusan kulit buah manggis untuk mengobati:
    1. luka
    2. diare
    3. demam
    4. sariawan sembelit
    Manfaat daging buah manggis untuk mengobati:
    • diare
    • radang amandel
    • keputihan
    • wasir/ambeien
    • peluruh dahak
    • sakit gigi
    Di Malaysia, seduhan daun manggis dicampur dengan pisang muda dan sedikit kapur barus digunakan sebagai pengobat luka sunat.
    Manfaat bubuk kulit manggis yang dikeringkan di China dan India digunakan untuk mengobati disentri. Bahkan kulit manggis juga diolah menjadi salep untuk mengobati eksim dan penyakit kulit lainnya.
    Manfaat akar pohon manggis digunakan untuk mengatasi haid yang tidak teratur
    Di Filipina, ekstrak kulit batang pohon manggis digunakan untuk mengatasi sariawan, diare, disentri dan nyeri perut.
    Nach begitu banyak manfaat manggis sejak dari akar, daun, kulit batang, kulit buah sampai dengan buahnya itu sendiri baik didalam negeri maupun diluar negeri. Kenapa tidak mecoba memanfaatkannya sebagai obat selain untuk memenuhi kebutuhan konsumsi buah harian anda. Ayu kita minum jus manggis.

    0 komentar:

    BEAUTIFULL
    Diberdayakan oleh Blogger.

      © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

    Back to TOP