About Me

My Blog List

= mrDarmian
  • kuliner
  • susana
  • uci
  • cindy
  • a href=http://owisata.blogspot.com>juariyah
  • Author

    Foto Saya
    vitha_nobita
    aku ya aku,bukan orang lain,aku ingin jadi orang yang superstar biar semua orang tau kalau aku patut untuk dibanggakan bukan untuk diremehkan atau dicemohkan
    Lihat profil lengkapku

    Followers

    Senin, 05 Desember 2011

    manfaat semangka

    Manfaat Buah Semangka

    Manfaat Buah Semangka
    Semangkan buah yang segar dan enak, tapi semangka bukan hanya buah yang  enak dan segar, tapi juga mempunyai banyak manfaat bagi tubuh manusia, info terbaru yang kami dengar buah semangka mempunyai 4 cara untuk melawan jenis penyakit yang ada pada tubuh manusia.

    Berdasarkan beratnya, semangka mengandung sekitar enam persen gula dan 92 persen air. Selain mengandung berbagai vitamin seperti vitamin A, B6 dan C, semangka juga mengandung thiamin, kalium dan magnesium. Menariknya, semangka juga bisa bantu Anda melawan penyakit serius. Untuk lebih jelas, simak empat manfaat semangka.

    1. Memerangi kanker
    Menambahkan semangka ke dalam menu makanan Anda, dapat membatu mencegah dan mealawan penyakit serius seperti kanker. Hal ini dikaitkan dengan banyaknya kandungan antioksidan yang ada dalam semangka.
    Antioksidan semangka sangat terkonsentrasi dan memiliki kemampuan untuk membunuh kanker yang menyebabkan radikal bebas. Selain itu, Likopen yang terkandung dalam semangka telah diteliti dapat mencegah kanker khususnya kanker prostat, kanker payudara, kanker paru-paru dan kanker usus besar.

    2. Menurunkan tekanan darah
    Semangka juga telah lama dikenal sebagai buah yang dapat menurunkan tekanan darah. Dengan tekanan darah yang normal, Anda pun semakin dijauhkan dari berbagai penyakit berbahaya seperti jantung dan stroke.


    3. Mengobati diabetes tipe 2
    Kandungan arginin yang tinggi pada semangka dapat membantu mengobati diabetes tipe 2 (karena gaya hidup). Penelitian menemukan arginin dapat meningkatkan metabolisme glukosa dan sensitifitas insulin, keduanya membantu menurunkan kadar glukosa yang tinggi dan berhubungan dengan diabetes.

    4. Meningkatkan kesehatan mata
    Mengonsumsi semangka secara teratur dapat menjauhkan Anda dari rabun ayam. Hal ini dikarenakan semangka kaya akan vitamin A dan beta karoten yang memaksimalkan kesehatan mata. Tak hanya itu, semangka juga bisa menjauhkan Anda dari degenarasi makula terkait usia (Age Related Macular degeneration atau ARMD), penyebab utama hilangnya penglihatan pada orang yang berusia lanjut.

    0 komentar:

    BEAUTIFULL
    Diberdayakan oleh Blogger.

      © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

    Back to TOP