About Me

My Blog List

= mrDarmian
  • kuliner
  • susana
  • uci
  • cindy
  • a href=http://owisata.blogspot.com>juariyah
  • Author

    Foto Saya
    vitha_nobita
    aku ya aku,bukan orang lain,aku ingin jadi orang yang superstar biar semua orang tau kalau aku patut untuk dibanggakan bukan untuk diremehkan atau dicemohkan
    Lihat profil lengkapku

    Followers

    Senin, 05 Desember 2011

    menanam sayuran

    Monday, August 04, 2008

    PANEN SAYURAN



    BUAT COSTOMER GASOL,

    GASOL SEKARANG PUNYA PRODUK SAYURAN, HARGANYA 15RIBU/KG UNTUK MACAM-MACAM SAYUR.
    KAMI PANEN TIAP MINGGU DAN DELIVERY TIAP SENIN.
    DITUNGGU PESANANNYA ...

    Ini cerita di balik budidaya sayuran Gasol ...

    Ketika saya mampir ke kebun sayuran Organik di Cipanas, saya terpana melihat pola tamam sayur yang diterapkan. Dalam satu bedengan ada bermacam-macam sayur ditanam.

    "Pak, ide siapa taman seperti ini, acak-acakan ?" tanya saya ke petaninya.
    " Saya," jawab petani lugu di depan saya yang selanjutnya saya kenal dengan nama pak Usup.

    Terkesan 1 : Model tanam seperti ini mengurangi kemungkinan serangan hama. Ini real natural farming, pertanian polykultur.

    "Bapak kasih pupuk apa ?" tanya saya selanjutnya.
    "Pupuk dasarnya pupuk kandang dan disemprot macam-macam obat, ada beras kencur, sari nanas, rempah-rempah," jawabnya.

    Terkesan 2 :
    Pupuk semprotnya pake hara mikro dari sari tumbuhan. Luar biasa.

    "Boleh saya beli sayurnya dan berapa harganya ?" tanya saya penasaran.
    "Silahkan petik sendiri, nanti hasilnya ditimbang harga perkilo untuk jenis apa saja sama Rp.12,000" jawabnya.

    Terkesan 3 : Wuih .. enak gak ribet jualan model gini.

    "Mbak, ini wortel yang minggu lalu beli di Cipanas yah ?" tanya saya ke Mbak Ram, ahli masak di rumah kami.
    "Ya, sudah di kulkas lebih dari seminggu," jawabnya.

    Terkesan 4 : Sungguh, wortel ini beda dari biasanya. Rasanya manis, enak banget.

    Akhir minggu kami balik lagi menemui Pak Usup. Saya tawarkan untuk ikut dalam team kami di Gasol Pertanian Organik.

    1 bulan berlalu ...

    "Bu, besok kita bisa panen sayuran", kata Pak Usup waktu ketemu saya tanggal 2 Agustus 2008.

    "Alhamdulillah, akhirnya datang juga waktu yang saya tunggu-tunggu," jawab saya dengan perasaan haru. Budidaya pertanian terpadu adalah cita-cita kami di Gasol. Setahap demi setahap kami berusaha untuk mewujudkan impian itu.



    Macam-macam sayuran di satu bedengan




    3 ember Obat semprot : Beras kencur, Sari Nanas, Rempah-rempah

    7 Comments:

    • hebat...
    • sayuran organik lebih baik baik untuk hidup.
      http://melilea-organik.com/sayuran-organik/bisnis-sayur-organik-baik-untuk-kesehatan.html
    • mmm... coba deh gunakan super biota plus ya.. www.triharmoniabadi.com :)
    • woow. sayur nya apa aja mbak?
      tapi apa nggakbisa pesen kurang dari 1 kg?
    • bagaimana cara memesannya? setiap senin bisa delivery sampai di rumah? atau setiap senin stok baru di ranch market / total? mohon jawabannya. thanks a lot.
    • Assalamualaikum..
      Waduh mbaaa aku seneng banget nemu page ini. Aku ada tambahan mba (dr buku REAL FOOD - NINA PLANCK www.real-food.com /www.eatwild.com)
      di hal 139 : untuk memelihara kebun sayuran yg 14 hektar, sejak 1980 kami telah menggunakan batu kapur tanah, kompos, tumbuhan yg melindungi & memperkaya tanah, pupuk rumput dan pupuk dedaunan dari air laut yg tdk beracunsebagai satu-satunya sumber gizi tumbuhan kami.

      Dia juga bilang baik peternakan maupun pertanian, pertanian campuranlah yg terbaik. jadi sukses ya mbaa.

      btw di depok ada ga mba? tks..
      By Anonymous Anonymous, at April 4, 2009 2:57:00 AM PDT  
    • Saya kesulitan pemasarannya, mohon dibantu ya mba
      081314224266

    Links to this post:

    << Home

    0 komentar:

    BEAUTIFULL
    Diberdayakan oleh Blogger.

      © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

    Back to TOP